nusakini.com - Gelandang Bayern Munchen Arturo Vidal mengatakan peraturan tidak akan sama ketika bintang Barcelona Lionel Messi yang terlibat masalah. Komentar ini dilontarkan Vidal usai FIFA membatalkan hukuman empat pertandingan untuk Messi.

Striker Barcelona ini awalnya di skors setelah mengutarakan kata-kata kasar kepada asisten wasit ketika Argentina menang 1-0 melawan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain skors, Messi juga didenda 10.000 Swiss Franc (sekitar Rp135 juta).

Messi tertangkap kamera secara verbal mencaci ofisial Dewson Silva, menurut laporan dia mengatakan “f*** off, the c*** of your mother.” Dan kemudian itu berlanjut ketika Silva bergabung dengan timnya di lapangan usai pertandingan.

Messi kembali berdiskusi dengan para ofisial pertandingan dan langsung berjabat tangan dengan Silva. Wasit yang memimpin pertandingan, Sandro Ricci kemudian memerintahkan Messi untuk masuk ke terowongan ketika peraih Ballon d’Or ini menoleh ke asistenya. 

Bintang Argentina ini melewatkan laga kekalahan 2-0 dari Bolivia karena skors yang diterimanya, namun kini siap untuk tampil pada laga berikutnya. 

Pernyataan dari FIFA: “Komite banding FIFA sudah mengabulkan banding yang diajukan Asosiasi Sepakbola Argentina.” 

“Terkait Lionel Messi, [Komite banding] sudah menangguhkan keputusan yang diambil komite disiplin FIFA, membatalkan sanksi yang diberikan kepadanya.”

Vidal mengomentari keputusan FIFA tersebut pada saat wawancara dengan Cooperativa. Menurutnya Messi selalu mendapat perlakuan berbeda.

“Masalah ini rumit,” kata geladang Chile ini. 

“Peraturan hanya sama untuk semua orang. Tetapi, menjadi baik untuk Argentina, Messi dan sepakbola karena selalu bagus melihat Messi bermain untuk negaranya, dia selalu memberikan segalanya.” 

Argentina berisiko kehilangan tempatnya di Piala Dunia Rusia pada musim panas tahun depan, tetapi kini harapan mereka untuk lolos mendapat dorongan yang besar. Messi akan bermain melawan Uruguay, Venezuela dan Peru. (fft/om)